Total Tayangan Halaman

Jumat, 25 November 2011

SERVICE NEW SHOGUN-SP (FL_2009)

Di hari itu, tapatnya hari jum'at ada perasa'an gak enak di ati, perasa'an campur aduk ditambah panasnya matahari di sepanjang jalan pujer - bondowoso,,,
ditemani sedikit hembusan angin, aku sedikit ngelamun,,,
lamunan itu merujuk pada motor kesayangan yg aku tunggangi, yaitu new shogun-sp yang dibelikan oleh orang tuaku pada tahun 2009 lalu, padahal angan2 pengen satria - FU,,, (ho...ho...)

di tengah perjalanan pulang menuju rumah, motor terasa nyendat2 (njrebet gak karuan), dengan keada'an motor gak enak itu aku memaksa motor terus melaju hingga rumah, sedkit penasaran karena kondisi motor yg gak sehat (emang udah gak standart sih), spesifikasinya  : piston 59mm punya Thunder oversize 200, cdi BRT DUAL BAND, karbu standart jupiter reamer, dan noken made in dewe alias garapan coba2,,,

alhasil setelah sedikit mikir (sok pinter), aku nyoba bongkar karburator dengan PDnya,,,



kira2 seperti ini isinya,,,
:D















kemudian dilanjutkn dengan membuka spuyer dan teman2x, di cek ma dibersihin kalau kotor ato tersumbat,,,


spuyer campur aduk ori dan asli,,,



jadi pnasaran ma yg namax cylinnder head, dengan perasa'an penasaran aku meraba - raba bagian batang klep (buseeeeeeeet........) kok gak mulus yo, kasar2 kerak terasa,,,,





mau bongkar tapi alat gak memadai,,,
(sok bisa)
ha,,,ha,,,ha,,,,,










terpaksa kebengkel nih kalo mau bongkar cylinder headnya, soale alat dirumah gak memadai,,,


lanjut dengan pengecekan oli, kalo di new shogun tinggal initp di calter kanan bagian bawah deket kick starter,,,




skalian ngecek rantai,,,,




stelah semua di cek, tinggal di stel ulang angin2 dan gas poooool,,,,


salam buat smua biker's indonesia, ma'af kalo ada salah kata, sekedar sharing ajja,,,,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar